Nggak Cuma Menambah Wawasan, Ini Lho Manfaat Baik dari Mengenalkan Ragam Profesi pada Anak

Losergeek.org.com, Jakarta Dari sedini mungkin, anak harus sudah dikenalkan dengan berbagai profesi yang ada di dunia. Selain karena bisa menambah pengetahuan mereka, kegiatan ini pun juga akan membuat si kecil jadi paham dan menghargai ragam profesi yang dilakukan orang-orang. 

Nggak sampai di situ saja, mengenalkan profesi pada anak pun juga bisa menjadi cara orang tua untuk memastikan si buah hati memilih role model yang punya sifat dan perilaku positif. Yuk, intip manfaat lainnya dari kegiatan positif ini.

Bantu Kembangkan Karakter Si Kecil

Mengenalkan berbagai macam profesi ternyata dapat membantu mengembangkan karakter dari si kecil. Dengan bimbingan yang benar dari orang tua, mereka jadi bisa tahu dan paham apa saja sifat-sifat yang wajib dimiliki oleh orang-orang yang mengambil suatu profesi tertentu.

Sebagai contoh, jika suatu hari si kecil ingin menjadi seorang pemadam kebakaran, maka kemungkinan besarnya ia juga akan turut mengikuti berbagai karakter yang dimiliki oleh profesi tersebut. Adapun itu berupa pemberani, pantang menyerah, mempunyai keinginan besar untuk menolong sesama, dan sebagainya. 

Bantu Ia Menentukan Profesi Impian

Alasan kenapa anak harus sedini mungkin dikenalkan dengan profesi adalah agar ia bisa memutuskan mau menjadi apa dirinya ketika dewasa nanti. Kebanyakan anak-anak sekarang masih bingung ingin mengambil profesi seperti apa untuk karir mereka ke depannya. Padahal, aspek satu ini sangat penting dan bahkan mempengaruhi masa depan yang anak-anak miliki.

Oleh karena itu, para orang tua sangat dianjurkan untuk memperkenalkan berbagai jenis profesi yang ada di dunia ini sedari mereka kecil. Sehingga, para buah hati tercinta bisa menentukan pekerjaan apa yang mereka inginkan kelak.

Bantu Kembangkan Kemampuan Berbahasa Anak

Nyatanya, mengenalkan profesi pada anak-anak dapat membantu mengembangkan kemampuan bahasa mereka, lho. Bukan itu saja, kegiatan seperti ini pun juga akan melatih anak menyimak ketika para orang tua menjelaskan, melatih kemampuan bertanya, serta melatih kemampuan menceritakan kembali. Tentunya, hal seperti ini sangat baik untuk perkembangan otak si kecil, bukan?

Itulah beberapa manfaat baik yang bisa didapatkan anak ketika mengenal ragam profesi. Nah, untuk mengenalkan bermacam-macam profesi ini, bunda dan ayah bisa banget mengajak si kecil untuk bermain di Kidzania. Di tempat ini, anak-anak bisa menjajal beragam jenis profesi secara langsung. Misalnya saja seperti hairdresser, pilot, hingga teller bank. Kabar baiknya, bermain di Kidzania menjadi lebih terjangkau dengan promo dari BRI.

Dapatkan diskon sampai dengan 30% di Kidzania Jakarta dengan BRIZZI, Debit BRI (Tabungan Simpedes, BritAma, Junio, BRI Prioritas) dan Kartu Kredit BRI. Periode promo cuma sampai 31 Desember 2023, lho. Untuk harga tiketnya sendiri sudah mencangkup seluruh aktivitas yang ada di dalam KidZania, gelang pengaman, boarding pass, serta cek senilai 50 kidZos (khusus untuk tiket anak). Cek syarat dan ketentuannya dengan klik di sini

Buruan ajak si kecil bermain di Kidzania sekarang dan ambil promonya segera!

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips Menghadapi Kelemahan dalam Bisnis Roti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *