Merdeka Finansial, Kisah Mak Marmet Berhasil Jadi Ibu Rumah Tangga Bercuan

Melalui partisipasinya sebagai narasumber dalam berbagai seminar dan motivator ASI, Mak Ren semakin terinspirasi untuk mengejar passion-nya. Ia mengikuti kelas Management Laktasi agar pesan dan informasinya yang dia sampaikan saat menjadi narasumber bisa lebih mendalam dan sesuai dengan ketentuan. Pada tahun 2020, ia bahkan menerbitkan buku motivasi tentang ASI untuk ibu bekerja. Namun, pandemi datang tak lama setelahnya, mengubah arah hidupnya. 

Menghadapi situasi bekerja dari rumah (WFH), Mak Ren tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga mengubah tantangan menjadi peluang. Karena mak Ren terbiasa aktif bekerja di luar rumah Ia mulai merasa jenuh dan akhirnya Ia menjalankan bisnis reseller online shop (olshop) yang menyediakan berbagai kebutuhan ibu dan bayi, seperti skincare, perawatan mandi bayi, makanan ringan anak-anak, bahan-bahan MPASI, dan masih banyak lagi. 

Dengan dukungan pengikut setianya, olshop yang dikenal sebagai “LapakMakMarmet” berhasil meraih popularitas dan laris manis. Olshop rintisan tersebut meraih kepercayaan pelanggan berkat review serta seleksi teliti dari Mak Ren sendiri menjadikan pelanggan puas dengan produk dan pelayanan LapakMakMarmet. 

Pada tahun 2021, saat anak ketiganya lahir, Mak Ren mengambil keputusan besar untuk meninggalkan karier kantornya dan fokus menjadi Ibu Rumah Tangga seutuhnya. Keputusan ini memungkinkannya untuk lebih dekat dengan anak-anak dan bisnis olshopnya. “Mungkin ini sudah menjadi jalan-Nya dan aku merasa ini adalah panggilan jiwa menjadi IRT,” kata Mak Ren. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Sikap Elegan yang Membuat Mentalmu Semakin Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *