Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan yang Mengganggu

Untuk mencegah bau badan, seseorang dapat melakukan beberapa hal berikut:

1. Mandi secara teratur

Mandi secara teratur adalah cara terbaik untuk membantu menghilangkan bakteri dan kotoran pada kulit yang dapat menyebabkan bau badan.

2. Gunakan deodorant atau antiperspirant

Deodorant atau antiperspirant efektif membantu mengurangi produksi keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. Kamu bisa memilih deodorant atau antiperspirant yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu.

3. Ganti pakaian secara teratur

Rajinlah mengganti pakaian secara teratur, terutama jika kamu berkeringat banyak. Pakaian yang basah atau lembab dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Selain itu, penting juga memakai pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat. Hal ini bertujuan agar udara dapat mengalir dengan baik.

4. Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau badan

Apabila kamu tidak ingin mengalami bau badan, kamu juga perlu menghindari makanan yang dapat meningkatkan produksi keringat seperti makanan pedas atau makanan yang mengandung banyak bawang putih dan bawang bombay.

5. Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup setiap harinya dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mengurangi produksi keringat.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Makna Filosofi di Balik Rumah Adat Mamuju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *