Apa itu Kecerdasan Spiritual? – Lifestyle Fimela.com

Losergeek.org.com, Jakarta Setiap orang memiliki kecerdasan yang sudah ada sejak lahir dengan kapasitas berbeda-beda. Kecerdasan melibatkan kemampuan mental seperti logika, penalaran, pemecahan masalah, dan perencanaan. Secara khusus, kecerdasan merupakan kemampuan untuk belajar dari pengalaman, mengenali masalah yang akan diatasi, dan memecahkan masalah dengan menemukan solusi atas masalah yang ada, dilansir dari verywellmind.com.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebuah kecerdasan memainkan peran penting di berbagai bidang, termasuk penyaringan untuk para pelamar kerja hingga mengidentifikasi anak-anak yang membutuhkan bantuan akademik tambahan. Kecerdasan sendiri memiliki berbagai jenis seperti kecerdasan linguistik, kecerdasan spasial, kecerdasan musikal, kecerdasan naturalistik, kecerdasan emosional, hingga kecerdasan spiritual.

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, kecerdasan spiritual merupakan ekspresi kualitas spiritual bawaan melalui pikiran, tindakan, dan sikap seseorang. Spiritual sendiri yang berarti berpikir, bertindak, dan berinteraksi dari kesadaran diri sebagai roh sehingga menimbulkan perasaan diri, sedangkan kecerdasan digunakan sesuai yang diketahui dengan cara, waktu, dan tempat yang tepat.  

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan Kepada Pasangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *