9 Manfaat Kecerdasan Buatan atau AI

Lifestyle76 Dilihat

Losergeek.org.com, Jakarta Sejak lahir setiap orang tentu sudah memiliki kecerdasan alami masing-masing yang berbeda satu sama lain. Ada beberapa orang yang dikaruniai kecerdasan yang tinggi sehingga biasanya akan terlihat dari perkembangan yang lebih cepat sejak bayi. Kecerdasan yang dimiliki setiap orang juga perlu diasah sejak kecil seperti bermain permainan asah otak.

Namun, seiring berjalannya waktu, kecerdasan telah berkembang hingga memunculkan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI). Dilansir dari investopedia.com, Kecerdasan buatan mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dengan heuristik kode perangkat lunak. Biasanya kecerdasan ini juga merupakan kemampuan untuk merasionalisasi dan mengalami tindakan yang memiliki peluang terbaik untuk mencapai tujuan tertentu. 

Selain itu, kecerdasan buatan juga mengacu pada simulasi atau perkiraan kecerdasan manusia dalam sebuah mesin dengan tujuan untuk pembelajaran, penalaran, dan persepsi yang ditingkatkan komputer. Sejauh ini, kecerdasan buatan telah digunakan di berbagai industri mulai dari kuangan hingga kesehatan. AI sendiri memiliki dua sifat yaitu lemah dan kuat, untuk yang lemah, AI akan cenderung berorientasi pada satu tugas, sedangkan AI yang kuat menjalankan tugas yang lebih kompleks dan mirip manusia. 

 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  4 Zodiak Paling Pendiam Namun Sebenarnya Sangat Cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *