8 Ciri Teman Toxic yang Perlu Diwaspadai untuk Menjaga Kesehatan Mental

Losergeek.org.com, Jakarta Persahabatan sejati penting dalam hidup karena membantu kita menciptakan kenangan, berbagi tawa, dan mengalami berbagai hal bersama. Namun terkadang, beberapa orang mungkin bukan teman sejati dan bisa menimbulkan masalah dalam lingkaran pertemanan. Mereka yang bukan teman baik adalah orang yang tidak memprioritaskan kebahagiaan kita, justru mereka bisa menguras emosi dan merusak kesehatan mental kita.

Mengenali ciri-ciri teman yang toxic sangat penting untuk melindungi diri dari orang-orang yang beracun. Nah, untuk itu simaklah selengkapnya ciri-ciri teman yang toxic berikut ini.

1. Kurangnya Empati

Tanda mendasar kamu memiliki teman yang toxic adalah kurangnya empati. Empati adalah kemampuan untuk memahami dan berbagi perasaan orang lain, tetapi teman yang beracun mungkin menunjukkan sedikit perhatian terhadap emosi, perjuangan, atau kesuksesanmu. Ketika kamu mengalami masa-masa sulit atau membutuhkan dukungan, mereka mungkin mengabaikan perasaanmu atau bahkan acuh tak acuh terhadap situasimu. Tidak adanya empati ini dapat membuatmu merasa terisolasi dan diabaikan secara emosional, sehingga sulit untuk mengandalkan mereka untuk pengertian dan kasih sayang yang tulus.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pesona Alam Rumah Betang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *