7 Kesalahan Diet yang Jarang Diketahui

Lifestyle86 Dilihat

Dilansir dari Mayo Clinic, serat merupakan kunci penting dalam menjaga pencernaan yang sehat dan membantu mengendalikan nafsu makan. Sering kali orang menganggap bahwa diet harus mengurangi semua porsi makanan apapun.

Padahal diet sehat yaitu mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Oleh karena itu, jangan sampai salah lagi dan selalu pastikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung serat dalam menu diet harianmu.

4. Minum minuman yang mengandung kalori yang tersembunyi

Sering kali orang menganggap bahwa minuman jus buah kemasan memiliki khasiat yang baik untuh tubuh. Padahal jus buah kemasan juga mengandung tambahan gula atau bahan pengawet untuk meningkatkan rasa.

Meskipun jus buah kemasan terlihat lebih efisien dalam menyajikannya dibandingkan membuat jus sendiri, akan tetapi khasiatnya tidak mendukung dalam pola diet sehat, lho. Sebagai alternatif lainnya, lebih baik mengonsumsi minuman air putih, teh herbal, infused water, atau jus buah sendiri sebagai minuman harianmu.

5. Menghindari makan malam

Faktanya menghindari makan malam bukanlah solusi terbaik. Sebab, makan malam juga dibutuhkan untuk membantu menjaga metabolisme tubuh tetap aktif dan menghindari keinginan untuk ngemil di larut malam. Oleh karena itu, pastikan kamu makan malam dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran rebus, protein tanpa lemak, atau salad dengan dressing rendah lemak. 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Ide Lomba Kreatif untuk 17 Agustus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *