7 Cara Mengurangi Penggunaan Kemasan Plastik Demi Menjaga Lingkungan

Di sebagian besar pusat perbelanjaan besar sudah diberlakukan peraturan tentang kantong plastik berbayar, namun tidak sedikit yang rela mengeluarkan uang untuk tetap menggunakan kantong plastik.

Alangkah baiknya jika kamu bisa bawa tas belanja berbahan kain yang kuat dan bisa dipakai terus-menerus.

Carilah tas belanja dengan berbagai ukuran agar bisa disesuaikan dengan belanjaanmu. Dengan begitu kamu akan sangat mengurangi penggunaan kantong plastik.

2. Bawa Botol Minum Sendiri

Dengan membawa botol minum sendiri, kamu bisa membantu mengurangi penggunaan botol plastik kemasan. Apalagi, sekarang banyak gerai minuman yang menawarkan potongan harga jika kamu menggunakan botol minum sendiri. Botol minum juga sudah pasti aman dipakai berulang-ulang, tidak seperti botol plastik kemasan.

3. Masak Sendiri

Ternyata masak sendiri bisa jadi salah satu cara mengurangi sampah plastik lho, Sahabat Losergeek.org! Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada saat ini sudah banyak aplikasi online yang menawarkan untuk mengantarkan makanan yang dipesan sampai ke rumahmu. Memang memudahkan sih, namun sayangnya proses pengantaran ini memerlukan banyak sekali plastik.

Ketika kamu memesan makanan, coba hitung berapa banyak plastik yang kamu dapatkan. Dibandingkan dengan memasak sendiri, kamu pasti sudah mengurangi banyak sampah plastik yang berpotensi terbuang dan menumpuk.

4. Beli Ukuran Besar

Membeli barang dalam ukuran yang lebih besar ternyata juga bisa membantu mengurangi sampah plastik. Misalnya membeli pewangi pakaian. Biasanya pewangi pakaian yang berukuran kecil dijual serenteng dan membutuhkan lebih banyak plastik dibandingkan pewangi pakaian yang berukuran besar sekaligus.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Keuntungan Menggunakan Layanan Pinjaman OVO PayLater

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *