5 Manfaat Mengonsumsi Tape untuk Menurunkan Kolesterol Hingga Mengatasi Jerawat

1. Mengontrol Kolesterol

Rutin mengonsumsi tape bisa membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh. Sebenarnya di dalam tubuh terdapat kolesterol baik yang disebut dengan HDL, dan kolesterol jahat yang disebut dengan LDL. Jika kadar kolesterol jahat terlalu banyak di dalam tubuh, hal ini bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Tape singkong memiliki kandungan asam organik, yang sangat baik untuk membantu memecahkan timbunan lemak dan kolesterol. Kandungan ini bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat, melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh, mengubah lembak menjadi energi dan mencegah penyakit jantung.

2. Mengatasi Anemia

Bagi Sahabat Losergeek.org yang memiliki kondisi anemia atau kekurangan darah, dapat mengonsumsi tape singkong secara rutin. Karena hasil dari fermentasi tape singkong, menghasilkan kandungan yang kaya akan vitamin B12 dan vitamin B9. Kandungan dari tape singkong ini, bisa membantu meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya penyakit anemia yang bisa membuat tubuh menjadi lemah.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan yang kurang lancar, bisa menyebabkan penyakit sembelit, perut buncit, terasa begah, membuat penyakit usus dan bisa menimbulkan penyakit wasir. Tape singkong memiliki kandungan enzim, yang bisa membantu mendorong nutrisi dan melancarkan pencernaan di dalam tubuh. Karena tape singkong diolah dengan cara fermentasi, maka proses ini meningkatkan asam laktat dan probiotik. Kandungan ini juga bisa membantu mendetoksifikasi tubuh dan mencegah sembelit.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Penyebab Komputer Restart Sendiri yang Terjadi Secara Tiba-tiba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *