11 Cara Agar Bisa Terhubung Kembali dengan Inner Child

Losergeek.org.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, inner child menjadi topik yang sedang hangat dibahas. Setiap orang tentunya memiliki inner childnya masing-masing yang mungkin akan teringat kembali ketika ia melihat sesuatu hal di masa lalu. Inner child setiap orang bisa berkesan baik, tetapi juga bisa berkesan buruk dan harus segera diobati karena dapat menjadi trauma jangka panjang untuk kehidupan saat beranjak dewasa.

Dilansir dari harleytherapy.co.uk, inner child merupakan sifat kekanak-kenakan yang berada di dalam alam bawah sadar pada setiap orang. Inner child juga dapat mencerminkan aspek positif dan negatif seperti kebutuhan yang tidak terpenuhi, emosi yang tertekan, kepolosam, kreativitas, hingga kegembiraan yang masih ada dalam diri kamu. 

Menyadari inner child yang dimiliki diri sendiri dapat membantu kamu menemukan akar masalah sebagai orang dewasa. Selain itu, juga dapat menemukan dan melepaskan emosi yang tertekan serta membantu mengenali kebutuhan yang belum terpenuhi. Dengan hal tersebut, kamu juga dapat mencari cara untuk mengatasi aspek negatif dan trauma inner child yang dimiliki. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Tanda Kamu Orang yang Tulus dari Hati Terdalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *