Tim Surveyor LARS-DHP Lakukan Survei Akreditasi RSUD AM Parikesit Kukar

 

Liputan6.com, Tenggarong Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad (RSUD AM) Parikesit Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara didatangi tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), untuk dilakukan survei akreditasi. 

Survei akreditasi yang dilaksanakan selama tiga hari itu menghadirkan Tim Surveyor yaitu, David Hariadi Masjhoer, Sp.OT., M.K.M.,M.A.R.S, dr. Danny Indrawadhana, M.M.R.S., FISQua, Joko Prananto, S.Kep. Ns., M.Kes, FISQua. Untuk mencapai hasil terbaik, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak rumah sakit. Persiapan ini mencakup penilaian mandiri bagi karyawan rumah sakit, serta peningkatan dokumentasi administratif terkait pelaksanaan kegiatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kukar, dr Martina Yulianti, persiapan untuk penilaian akreditasi telah mencapai 95%. Karyawan RSUD AM Parikesit, bersama dengan dokumentasi yang mendukung, telah memastikan bahwa rumah sakit ini mematuhi semua regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. 

“Kami sangat optimis bahwa RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang akan meraih peringkat terbaik,” ujar dr Martina , Senin (30/10). 

Lebih lanjut dr Martina menjelaskan bahwa tujuan dari penilaian akreditasi RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang adalah untuk memastikan bahwa pelayanan rumah sakit berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, rumah sakit daerah tersebut juga berkomitmen untuk memenuhi semua regulasi yang telah diterapkan oleh Kemenkes.

Hingga saat ini, RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang telah memperoleh predikat akreditasi Paripurna yang merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Kemenkes dalam proses akreditasi yang dilakukan pada 2017. 

“Rumah sakit kami sudah memegang predikat Paripurna yang merupakan yang tertinggi untuk rumah sakit kelas B,” kata Martina. 

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Kepala Nyangkut di Plafon, Maling di Cirebon Menjerit Minta Tolong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *