Tebing Jembatan di Jalan Raya Tajur Bogor Longsor, Kendaraan Berat Dilarang Melintas

Liputan6.com, Jakarta – Tebing Jembatan Cigudig di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, longsor pada Jumat (13/10/2023). Longsoran mengakibatkan konstruksi jembatan retak.

“Ada beberapa keretakan di konstruksi jembatan tersebut,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas.

Teo menerangkan, material longsoran juga menutupi aliran Kali Cibalok. Sementara luasan longsoran setinggi 7 meter dan lebar 8 meter.

“Kami sudah informasikan kepada Dinas PUPR, Dishub dan kepolisian untuk penanganan lebih lanjut,” ucap dia.

Untuk mencegah tanah longsor susulan dan menghindari terjadinya kecelakaan, Satlantas Polresta Bogor dan Dinas Perhubungan Kota Bogor menutup sebagian jalan di area jembatan tersebut.

“Situasi lalin dilakukan dengan membatasi jalan di titik longsor, tapi masih bisa dua arah,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurut dia, longsor tebing Jembatan Cigudig di Jalan Raya Tajur, disebabkan pengikisan tanah oleh aliran air kali yang ada di bawah jembatan.

“Karena ada aliran air di bawahnya dan terjadi pengikisan yang berlangsung cukup lama sehingga menyebabkan pondasi dan dinding jembatan ambruk,” terang Bima.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Deretan Alutsista Dipamerkan dalam Gladi Bersih HUT ke-78 TNI di Silang Monas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *