Polisi Masih Selidiki Kasus Tewasnya Petugas Imigrasi di Apartemen Tangerang

Liputan6.com, Jakarta – Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya seorang petugas Imigrasi TFF yang jatuh dari apartemen kawasan Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang yang diduga melibatkan seorang WNA asal Korea Selatan, KH. Dalam penyelidikannya, polisi melibatkan sejumlah ahli, termasuk ahli Fisika forensik.

“Juga kami dibantu oleh fisika forensik ya,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

Hengki menjelaskan, pelibatan ahli Fisika Forensik tersebut untuk menganalisa bagaimana petugas Imigrasi itu dapat terjatuh dari lantai 19 Apartemen tersebut. Sebab pada saat kejadian tidak ada saksi maya sama sekali.

“Jadi ini jatuh ke bawah bagaimana, dianalisis oleh tim. Dan ini memang saat ini tidak ada eye witness, jadi tidak ada saksi mata, memang hanya berdua di dalam sana,” ucapnya.

Selian itu, beberapa ahli lainnya seperti laboratorium forensik dan juga kedokteran forensik, baik itu kimia atau biologi forensik dilibatkan guna mengetahui DNA berdasarkan bercak darah korban hingga bekas luka di tubuh korban.

Adapun penyidik juga telah mengantongi sejumlah CCTV yang ada di lokasi kejadian yang mengarah kepada petunjuk kematian petugas Imigrasi.

“CCTV kemudian materi-materi tubuh baik yang diduga pelaku maupun korban kita periksa semua. DNA, materi yang ada tubuh korban bagaimana bisa lompat keluar. itu semua diperhitungkan yang sekarang masih dalam analisis oleh tim penyidik maupun tim ahli dari laboratorium forensik maupun kedokteran forensik,” terang Hengki.

Adapun peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (27/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Seorang warga negara Korea terduga pelaku ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *