Polisi Bongkar Kasus Penyelundupan Narkoba Jenis LSD Jaringan Jerman, Diduga Sasar Pelajar

Liputan6.com, Jakarta Polisi membongkar upaya penyeludupan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide atau biasa dikenal dengan sebutan LSD.

Dalam kasus ini, satu orang kurir diciduk beserta barang bukti 2.500 lembar LSD.

“Narkotika jenis LSD atau Lysergic Acid Diethylamide kita amankan 1 tersangka atas nama NK sebagai kurir dan pengedar. ini barang bukti 2.500 lembar LSD atau Lysergic Acid Diethylamide,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki saat konfrensi pers, Jumat (15/3/2024).

Hengki menerangkan, LSD atau Lysergic Acid Diethylamide diseludupkan dari Jerman melalui perusahaan ekspedisi barang di Indonesia. Mereka menyamarkan seolah-olah yang dikirimkan bukanlah narkoba tapi perangko.

“Jadi modusnya lebih ke pengemasannya. Kalau orang bawa mungkin kita tidak percaya rekan-rekan, tapi ini narkotik golongan satu dia sejenis ekstasi, yang cara pemakaiannya pun diletakkan di langit-langit atau di bawah bibir,” ujar dia.

Hengki menuturkan NK beperan mengedarkan barang-barang di Indonesia. Dia menawarkan satu kotak isinya 25 lembar LSD dipatok dengan harga Rp 100 ribu. Tak ayal, kata Hengki, keuntungan yang didapat oleh sindikat ini tergolong besar.

“Sindikat ini mengedarkan 5 lembar ini saja bisa memperoleh Rp 250 juta kalau dijual Rp 100 ribu kalau dijual per perangko yang kecil ini, makannya kami sebut perangko karena dia kertas tapi mengandung narkotika golongan satu,” ujar dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  1.599 Kendaraan Bermotor di Jakarta Ditilang Akibat Melawan Arus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *