Memohon Hujan, Ribuan Warga Tangerang Padati Lapangan Benteng Gelar Salat Istisqa’

Liputan6.com, Jakarta – Ribuan warga Kota Tangerang memadati lapangan Stadion Benteng Reborn melakukan Salat Istisqa’ untuk memohon hujan, pada pukul 07.00 Wib, Senin (23/10/2023).

Salat Istisqa’ digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan berbagai unsur yang ada di Kota Tangerang, mulai dari pegawai, guru, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum.

Lapangan yang biasa dipakai latihan Persikota Tangerang itu, dibuat ramai penuh syaf warga yang ingin solat dan bermunajad memohon hujan.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, dengan dilakukannya Salat Istisqa’ diharapkan dapat mengakhiri kemarau panjang yang tengah terjadi tak hanya di Kota Tangerang namun juga di Indonesia.

“Kita juga berharap hujan segera turun, untuk mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, yang sekarang sudah memasuki hari keempat,” ujar Arief, usai pelaksanaan salat.

Dengan hujan, dia berharap akan menjadi solusi penting atas musibah kebakaran TPA Rawa Kucing setelah sebelumnya Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai upaya untuk memadamkan kebakaran.

“Semua sudah bekerja keras tiga hari ini untuk mengatasi kebakaran yang terjadi,” terangnya.

Musim kemarau berkepanjangan dan bencana kebakaran menimpa tanah air termasuk Bangka Belitung. Ribuan ASN dan pelajar menggelar salat istisqa Senin (23/9/2019) pagi untuk meminta segera turun hujan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemkot Bandung Dorong Setiap Kecamatan Lebih Inovatif Tangani Masalah Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *