Jokowi Bertemu SBY di Istana Bogor, Gerindra: Patut Diapresiasi

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut diapresiasi.

Diketahui, SBY bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Senin 2 Oktober 2023 sore.

“Ya soal pertemuan-pertemuan antara tokoh bangsa itu adalah hal biasa, tentunya kami mengapresiasi pertemuan-pertemuan yang terjadi,” kata Dasco, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

“Itu kan tentang apa namanya presiden yang sedang menjabat dan presiden yang sebelumnya bertemu itulah menurut kami adalah hal yang patut diapresiasi,” sambungnya.

Terkait apa yang dibahas dalam pertemuan SBY dan Presiden Jokowi, dia menegaskan Partai Gerindra tidak berwenang untuk ikut campur. Namun, Dasco menyebut, bahwa pertemuan itu merupakan hal yang wajar.

“Mengenai apa yang dibicarakan tentunya Partai Gerindra tidak akan ikut mengomentari karena itu adalah sesuatu menurut kami hal yang biasa dan wajar dilakukan oleh tokoh-tokoh bangsa,” imbuh Dasco.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan SBY dengan Jokowi di Istana Bogor, pada Senin (2/10) sore dibenarkan Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

Dia menyebut, SBY bertemu Presiden Jokowi membahas terkait politik kebangsaan dan politik kenegaraan.

“Benar sore ini ada silaturahmi kebangsaan antara Pak SBY dan Pak Jokowi,” kata Kamhar, saat dikonfirmasi.

“Pertemuan dua Presiden, Presiden RI ke-6 Pak SBY dan Presiden Jokowi tentu yang dibicarakan terkait politik kebangsaan dan politik kenegaraan,” sambung dia.

Mulai dari 2 bacapres yang makan bareng Jokowi hingga SBY mimpi ketemu Jokowi dan Megawati, berikut sejumlah berita menarik News Flash Liputan6.com.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Greenpeace Sebut Adanya Kaitan Krisis Iklim dan Parahnya Polusi Udara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *