Jokowi Akan Hadiri Kongres XVI GP Ansor di Atas Kapal pada 2 Februari 2024

Addin menambahkan, kongres kali ini akan terasa spesial sebab dihelat di atas Kapal Pelni KM Kelud yang posisinya berada di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Menurut dia, usai dibuka secara resmi oleh kepala negara selanjutnya kapal akan berlayar menuju Semarang.

“Kapal Pelni KM Kelud akan bergerak menempuh perjalanan sejauh 210 naval miles menuju Tanjung Emas Semarang,” jelas Addin. 

Addin mengatakan, pemilihan tempat kongres di atas kapal laut ini merupakan pengejawantahan dari wujud bakti GP Ansor dalam menghidupkan warisan leluhur Nusantara yang mashur sebagai Negeri Bahari. 

“Pelaut ulung, pengarung samudera, penempuh gelombang dan badai yang tangguh merupakan sederet sapaan yang karib dengan leluhur bangsa Indonesia. Laut diartikan bukan sebagai pemisah antar pulau, tetapi laut sebagai penyatu komunitas, suku bangsa, ataupun ras yang hidup dalam satu wilayah, yaitu Nusantara,” kata Addin. 

Karenanya, pemilihan kapal laut merupakan ikhtiar GP Ansor dalam meneruskan pergulatan mengarungi samudera dengan agenda-agenda baru yang menyegarkan wawasan keislaman sekaligus rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan 21 Ton Untuk Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *