Ganjar Pranowo Jalan Santai di Car Free Day Sudirman-Thamrin

Liputan6.com, Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo melakukan jalan santai di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Bersama rombongan, dia memulai titik awal dari kawasan SCBD menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (24/9/2023), Ganjar Pranowo memulai kegiatan jalan santai sekitar pukul 06.30 WIB. Memasuki pukul 06.55 WIB, rombongannya tiba di sekitaran FX Sudirman.

Ganjar tampak mengenakan pakaian olahraga hitam dilengkapi topi putih. Dia didampingi sejumlah artis Tanah Air, termasuk Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Masyarakat yang turut menikmati CFD pun meminta berfoto bersama Ganjar Pranowo. Meski sambil berjalan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu meladeni warga yang terlihat antusias menyapa di sela-sela olahraga.

Sebelumnya, Bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menghadirkan sekolah gratis di seluruh Indonesia untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Saya hanya ingin menyampaikan kepada masyarakat luas, bagaimana akses pendidikan itu lebih mudah, dan bagaimana, mohon maaf ini, keluarga tidak mampu bisa mendapatkan (pendidikan) dengan skala prioritas,” katanya di Jakarta, Jumat malam, 22 September 2023, yang dilansir dari Antara.

Ganjar mengatakan program sekolah gratis itu sudah dilakukan ketika dirinya menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ia membuat sekolah berbasis boarding (asrama) secara gratis alias tidak dipungut biaya untuk masyarakat kurang mampu. Bahkan, para siswa mendapatkan seragam, sepatu, asrama, dan makan. Sekolah ini juga mampu menghubungkan dan membuat kerja sama dengan perusahaan atau industri untuk penyerapan tenaga kerja.

Ganjar menyampaikan hal itu seusai mendapatkan penghargaan sebagai “Tokoh Pendongkrak Kualitas Pendidikan Keluarga Miskin”.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *